Phone: (0351) 452970

Email: sekretariat@pnm.ac.id

MOTTO PRODI D3 AKUNTANSI


MOTTO:

“Manfaat, Optimis, Kreatif, dan Unggul” (MOKU)

 

MAKNA:

Manfaat               : Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Madiun dapat dan berusaha memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar, dalam arti yang lebih luas seluruh mahasiswa akuntansi Politeknik Negeri Madiun memberikan manfaat kepada lingkungan internal maupun eksternal, di mana dengan saling memberikan manfaat tersebut akan tercipta suasana saling mendukung dan bekerjasama (bersinergi). Manfaat (dampak) yang disebarkan tidak berhenti dalam bentuk kemampuan akademis semata, melainkan juga spiritual dan sosial.

Optimis                : Melihat perkembangan jaman yang sangat dinamis dan tantangan jaman yang semakin tinggi, Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Madiun memiliki keyakinan dan tekad yang kuat untuk mewujudkan kehidupan dan lingkungan yang baik dengan mengoptimalkan dan mengembangkan kemampuan diri.

Kreatif                  : Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Madiun menjawab perkembangan dan tantangan jaman melalui ide-ide kreatif, inovatif dan pemikiran kritis untuk mengembangkan keilmuan yang santun tanpa meninggalkan jati diri.

Unggul                  : Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Madiun menjadi insan yang unggul secara spiritual, emosional, intelektual dan sosial serta memiliki integritas yang tinggi.

 

FILOSOFI

Bahasa Abui                        : MOKU berarti “Anak”

Makna                                  : Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Madiun merupakan bagian dari keluarga besar Politeknik Negeri Madiun, sehingga harus dapat bersinergi dengan seluruh anggota civitas akademika untuk mewujudkan visi dan misi Jurusan dan Institusi  Politeknik Negeri Madiun.

Bahasa Lituavi                    : MOKU berarti “Saya Bisa”

Makna                                  : Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Madiun berkomitmen dan menanamkan dalam diri mereka semangat untuk mewujudkan motto/tagline Prodi Akuntansi Politeknik Negeri Madiun.

Bahasa Jepang                  : MOKU berarti “Pohon”

Makna                                  : Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Madiun berusaha memperkuat akar keilmuan dan pengembangan kepribadian agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi insan yang dapat memberikan buah dan keteduhan pada lingkungan sekitar layaknya pohon yang rindang.